TK ELPIST INISNU GELAR KEGIATAN POLISI SAHABAT ANAK BERSAMA POLRES TEMANGGUNG

Pengenalan terhadap sosok polisi dan tugas – tugasnya merupakan hal yang penting dilakukan sejak dini kepada anak-anak . Hal itu disampaikan oleh Yesi Armayanti kepala TK Elpist Inisnu Temanggung dalam kegiatan yang bertema “ Polisi Sahabat Anak “ yang dilaksanakan di Taman Kali Progro Temanggung selasa 18/10/2022. Selanjutnya ditegaskan bahwa kegiatan tesebut juga berkaitan dengan pembelajaran terutama dalam rangka Puncak Topik “Pahlawan Temanggung Kini”, yang bertujuan pengenalan pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak.
“ Kegiatan yang diikuti oleh empatpuluhlima anak dan lima orang Guru pendamping diisi dengan berbagai kegiatan berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, rambu rambu lalu lintas secara sederhana, dan bernyanyi bersama.” Demikian diutarakan Yesi Armayanti .
Sementara itu dari pihak Polres hadir Brigadir Puput Sandra , Aipda Slamet Asngari dan Briptu Atika Dwi dari Satbinmas Polres Temangggung . “ Kegiatan kali ini terasa luar biasa karena diadakan di area taman Kali Progro yang sejuk, jika biasanya kami datang ke sekolah sekolah,” kata Puput Sandra . Selanjutnya disampaikan bahwa kegiatan bersama TK ELPIST yang dikemas dengan tema POLISI SAHABATKU ini terasa sangat berbeda, karena selain memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi, juga menjadi wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak. Harapannya agar dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan, dapat menanamkan kebiasaan kepada anak anak sejak usia dini untuk disiplin, taat dan tertib berlalulintas.
Kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban itu sangat dirasakan manfaatnya oleh anak anak, hal ini terlihat anak sangat antusias dalam mendengarkan informasi yang disampaikan oleh para polisi yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *