Progres Skripsi Mahasiswa Tingkat Akhir INISNU Temanggung

INISNU Temanggung-Dalam rangka silaturahim dan bentuk perhatian dengan mahasiswa tingkat akhir, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Islam Nahdlatul Ulama Temanggung menggelar forum Silaturahim, Pembinaan dan Pelaporan Progres Skripsi, Mahasiswa Tingkat Akhir di Gedung Aula INISNU pada hari ini, Sabtu (21/05).

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan serangkaian acara yang diprogreskan bagi mahasiswa tingkat akhir agar mampu melaksanakan sidang munaqosah atau sidang skripsi sesuai target. Dekan fakultas Tarbiyah dan Keguruan Bapak Andrian Gandi Wijanarko., M.Pd yang turut membuka kegiatan tersebut mengatakan “Mahasiswa yang sedang dalam proses penyelesaian skripsi diharapkan mampu berprogres sesuai target guna menyelesaikan program strata satu. Lahir untuk kembali ke masyarakat sebagai niat awal dan menjadi salah satu dari tujuan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian. Ingatlah Ketika bosen dalam mengerjakan skripsi, lihatlah orang yang ada di belakang kita.” Ujar Gandi.

Dokumentasi Kegiatan FTK INISNU Temanggung
Turut hadir sebagai narasumber di antaranya Kaprodi PGMI, PAI, MPI, PIAUD, dan pihak akademik INISNU Temanggung yang menyampaikan materi seputar format dan Teknik penulisan skripsi, konsep dan pelaksanaan bimbingan, alur pendaftaran munaqosah dan pemberian motivasi.

Kegiatan pembinaan dan laporan progres skripsi ini dihadiri oleh para mahasiswa yang sedang berada di tingkat akhir. “Beberapa problem solving yang masih dihadapi mahasiswa dalam penulisan skripsi terkait budaya plagliasi yang masih terjadi dan lebih dari ketentuan yang sudah menjadi kebijakan dari kampus sebesar 35 % ” Ujar Ibu Luluk Ifadah selaku Kaprodi PAI. Dalam penyampaian konsep pelaksanaan bimbingan oleh Kaprodi PGMI juga perlu adanya prinsip siapa cepat dia dapat, artinya mahasiswa harus temen dan temenanan.” Tambah Ibu Faizah.

Kegiatan dilanjutkan dengan prosesi silaturahim berjabat tangan antara dosen dan peserta yang diiringi dengan lantunan sholawat yang menamabh syahdu suasana siang itu, serta dilanjut prosesi foto bersama lintas prodi. Dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat menambah motivasi dan semangat para mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyelesaikan skripsinya, serta menjadi salah satu sarana bagi program studi di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk terus memantau progres pengerjaan skripsi mahasiswa tingkat akhir ini agar segera menyelesaikan studinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *